The Alien

Hiroshima Peace Memorial ( Genbaku Dome ) di Hiroshima, Jepang

| Jumat, 02 Mei 2014
Hiroshima Peace Memorial ( Genbaku Dome )

Hiroshima Peace Memorial (広 島 平和 记念 碑 Hiroshima heiwa kinenhi?), Biasa disebut Atomic Bomb Dome atau Genbaku Domu (原爆 ドーム?, A-Bomb Dome), di Hiroshima, Jepang, merupakan bagian dari Hiroshima Peace Memorial Park dan ditunjuk Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996. kehancuran berfungsi sebagai peringatan kepada orang-orang yang tewas dalam pemboman atom Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945. Lebih dari 70.000 orang tewas seketika, dan 70.000 lainnya menderita luka fatal akibat radiasi.
The Hiroshima Peace Memorial ( Genbaku Dome ) adalah satu-satunya struktur dibiarkan berdiri di daerah di mana bom atom pertama meledak pada tanggal 6 Agustus 1945. Melalui upaya banyak orang , termasuk orang-orang dari kota Hiroshima , telah diawetkan dalam yang sama negara sebagai segera setelah pemboman . Tidak hanya itu simbol kejam dan kuat dari kekuatan yang paling merusak yang pernah dibuat oleh manusia ; itu juga mengungkapkan harapan untuk perdamaian dunia dan penghapusan akhir dari semua senjata nuklir .
Hiroshima Peace Memorial ( Genbaku Dome ) © UNESCO

Sejarah Genbaku Dome

Bangunan ini dirancang oleh arsitek Ceko Jan Letzel . Itu selesai pada April 1915 dan bernama Prefektur Hiroshima Pameran Commercial ( HMI ) . Itu dibuka secara resmi untuk umum pada bulan Agustus tahun itu .Pada tahun 1921 namanya diubah ke Hiroshima Prefectural Produk Exhibition Hall , dan sekali lagi pada tahun 1933 , ke Hiroshima Prefectural Industrial Promotion Hall. Bangunan ini terletak di kawasan bisnis terbesar di samping Jembatan Aioi dan terutama digunakan untuk seni dan pameran pendidikan .

Bangunan yang sekarang dikenal sebagai Genbaku ( A - Bomb ) Dome adalah satu-satunya struktur yang masih berdiri dekat hypocentre bom . Kubah awalnya dijadwalkan akan dihancurkan dengan sisa reruntuhan , namun sebagian besar bangunan masih utuh , menunda rencana pembongkaran . Kubah menjadi subyek kontroversi - beberapa warga ingin itu dirobohkan , sementara yang lain ingin mempertahankan itu sebagai peringatan pemboman dan simbol perdamaian . Pada akhirnya , ketika rekonstruksi Hiroshima dimulai , sisa-sisa kerangka bangunan yang diawetkan .

Dari tahun 1950 sampai 1964, Hiroshima Peace Memorial Park didirikan . Setelah selesai , Dewan Kota Hiroshima mengadopsi sebuah resolusi pada tahun 1966 pada pelestarian permanen Atomic Bomb Dome (lihat Preservation ) . Dengan demikian , kubah terus menjadi landmark utama taman .

Terjadinya Bom Atom


Pada 08:15 pada tanggal 6 Agustus 1945, Little Boy - bom atom pertama yang akan digunakan dalam perang - dijatuhkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat Angkatan Udara dari Enola Gay , sebuah B - 29 bomber . Kekuatan bom atom efektif melenyapkan kota Hiroshima , Jepang .

Pada tanggal 25 Juli 1945 Jenderal Carl Spaatz , komandan Amerika Serikat Strategis Angkatan Udara di Pasifik , menerima perintah untuk memberikan " bom khusus " serangan terhadap kota-kota yang dipilih di Jepang . Kota Target pertama yang dipilih adalah Hiroshima , yang memiliki pelabuhan penting di Honshu selatan dan markas besar Angkatan Darat Jenderal Second Jepang dengan 40.000 personil militer di kota . Bom itu dirakit dalam kerahasiaan dan dimuat di Enola Gay . Ini terdiri dari isotop uranium 235 inti terlindung oleh ratusan kilogram timah . Little Boy memiliki kekuatan setara dengan 12.500 ton TNT . Pesawat menjatuhkan bom di atas kota pada 08:15:17 waktu setempat pada tanggal 6 Agustus 1945. Dalam 43 detik dari yang jatuh , bom meledak di atas kota dan meleset dari target sebesar 240 m ( 790 ft ) . Ditujukan untuk Jembatan Aioi , bom meledak bukan langsung di atas Shima Clinic , yang sangat dekat dengan Genbaku Dome . Karena bom atom meledak hampir tepat di atas kepala , bangunan itu mampu mempertahankan bentuknya . Kolom vertikal bangunan yang mampu menahan gaya ke bawah hampir vertikal ledakan , dan bagian beton dan batu bata dinding luar tetap utuh . Pusat ledakan itu pengungsi 150 m ( 490 kaki ) horizontal dan 600 m (2.000 kaki ) secara vertikal dari kubah , memiliki sedikit terjawab target awal , khas " T " berbentuk Aioi Bridge . The Dome adalah 160 meter dari hiposenter ledakan atom . Semua orang di dalam bangunan itu tewas seketika .

Pembenaran untuk Prasasti

Komite memutuskan untuk menuliskan Peringatan Perdamaian Hiroshima ( Genbaku Dome ) pada Daftar Warisan Dunia , sangat atas dasar kriteria budaya ( vi ) .

Pengawetan 

Pelapukan dan kerusakan pada Genbaku Dome terus dalam periode pasca-Perang. The Hiroshima Dewan Kota menyatakan pada tahun 1966 bahwa itu dimaksudkan untuk melestarikan tanpa batas struktur, sekarang disebut "A-Bomb Dome". Walikota populer terpilih pertama dari Hiroshima, Shinzo Hamai (1905 - 1968) mencari dana untuk upaya pelestarian domestik maupun internasional. Selama satu perjalanan ke Tokyo, Hamai terpaksa menghimpun dana secara langsung di jalan-jalan ibukota. Pelestarian bekerja pada A-Bomb Dome selesai pada 1967.The A-Bomb Dome telah mengalami dua proyek pelestarian kecil untuk menstabilkan kehancuran, terutama antara Oktober 1989 dan Maret 1990.

The Genbaku Dome berdiri persis seperti yang terjadi setelah pemboman pada tanggal 6 Agustus 1945. Perubahan ke reruntuhan, dimaksudkan untuk memastikan stabilitas struktur, telah minimal.om hiposenter ledakan atom. Semua orang di dalam bangunan itu tewas seketika.

Deskripsi Lengkap



The Hiroshima Peace Memorial ( Genbaku Dome ) , merupakan simbol kekejaman dan kekuatan dari pencapaian perdamaian dunia selama lebih dari setengah abad setelah melepaskan dari kekuatan yang paling merusak yang pernah dibuat oleh manusia .
Pada tahun 1910 Majelis Prefektur Hiroshima memutuskan untuk membangun Hiroshima Commercial Exhibition Hall untuk mempromosikan produksi industri di prefektur tersebut . Pekerjaan dimulai di sebuah situs di sisi timur Sungai Motoyasu , dengan desain dari arsitek Ceko Jan Letzel , pada tahun 1914 dan selesai pada tahun berikutnya . Pada tahun 1933 namanya diubah menjadi Hiroshima Prefectural Industrial Promotion Hall.

Ketika bom atom pertama meledak di Hiroshima pada 8.15 pada pagi hari tanggal 6 Agustus 1945, menyebabkan kematian 140.000 orang , bangunan ini adalah satu-satunya yang tersisa berdiri di dekat hypocentre dari ledakan bom , meskipun dalam bentuk kerangka . Itu diawetkan dalam keadaan itu ketika rekonstruksi kota mulai , dan kemudian dikenal sebagai Genbaku ( Atomic Bomb ) Dome .
Pada tahun 1966 Hiroshima Dewan Kota mengadopsi sebuah resolusi yang kubah harus dipertahankan selamanya . The Peace Memorial Park , di mana kubah adalah tengara utama , ditata antara tahun 1950 dan 1964 . The Peace Memorial Museum di taman dibuka pada tahun 1955 . Sejak 1952 taman telah menjadi ajang Peace Memorial Ceremony Hiroshima , diadakan setiap tahun pada tanggal 6 Agustus .

The Hiroshima Prefectural Industrial Promotion Hall adalah sebuah bangunan batu bata berlantai tiga dengan inti pusat lima lantai atasnya oleh kubah elips berbingkai baja dilapisi dengan tembaga . Ini mencakup 1.023 m2 dan berdiri di ketinggian 25 m . Dinding eksterior dihadapkan dengan batu dan semen plester . Kubah dicapai melalui tangga yang terletak di pintu masuk pusat. Bangunan utama , sekitar 150 m dari hypocentre ledakan , hampir sepenuhnya hancur dan patah hati : atap dan lantai runtuh , bersama dengan sebagian besar dinding interior dari lantai atas . Namun, karena kekuatan ledakan berasal dari hampir langsung di atas , dasar-dasar bagian inti dari bangunan di bawah kubah tetap berdiri . Sisa-sisa air mancur yang berdiri di taman gaya Barat di sisi selatan aula juga bertahan hidup . Dalam bentuknya yang sekarang bangunan melindungi dalam setiap detail keadaan yang tepat setelah ledakan itu .
Keaslian Genbaku Dome tidak terbuka untuk menantang : struktur hancur berdiri persis seperti yang terjadi setelah bom atom meledak pada 6 Agustus 1945 Satu-satunya intervensi sejak saat itu telah minimal , yang dirancang untuk menjamin stabilitas terus reruntuhan . . Hal ini mungkin bisa disamakan dengan pekerjaan yang dilakukan di situs arkeologi di seluruh dunia .

Deskripsi Bersejarah


Pada tahun 1910 Majelis Prefektur Hiroshima memutuskan untuk membangun Hiroshima Commercial Exhibition Hall untuk mempromosikan produksi industri di prefektur tersebut . Pekerjaan dimulai di sebuah situs di sisi timur Sungai Motoyasu , dengan desain dari arsitek Ceko, Jan Letzel , pada tahun 1914 dan selesai pada tahun berikutnya . Pada tahun 1933 namanya diubah menjadi Hiroshima Prefectural industri Promosi Hail .
Ketika bom atom pertama meledak di Hiroshima pada 08:15 pada tanggal 6 Agustus 1945, menyebabkan kematian 140.000 orang , bangunan ini adalah satu-satunya yang tersisa berdiri di dekat hypocentre dari ledakan bom , meskipun dalam bentuk kerangka . Itu diawetkan dalam keadaan itu ketika rekonstruksi kota mulai , dan kemudian dikenal sebagai Genbaku Dome ( Atomic Bomb Dome ) . Pada tahun 1966 Hiroshima Dewan Kota mengadopsi sebuah resolusi bahwa Dome harus dipelihara di Perpetuitas .
The Peace Memorial Park , di mana Dome adalah tengara utama , ditata antara tahun 1950 dan 1964 . The Peace Memorial Museum di Park dibuka pada tahun 1955 . Sejak 1952 Park telah menjadi ajang Peace Memorial Ceremony Hiroshima , diadakan setiap tahun pada tanggal 6 Agustus.

Situs Warisan Dunia UNESCO 

Pada bulan Desember 1996, A-Bomb Dome telah didaftarkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO berdasarkan Konvensi untuk Perlindungan Warisan Budaya dan Alam Dunia. Its dimasukkan ke daftar UNESCO didasarkan pada kelangsungan hidup dari kekuatan yang merusak (bom atom), penggunaan pertama dari senjata nuklir pada populasi manusia, dan yang lebih penting representasinya sebagai simbol perdamaian.

China telah pemesanan mengenai konfirmasi peringatan sebagai Situs Warisan Dunia dan delegasi dari Amerika Serikat kepada Komite Warisan Dunia dipisahkan diri dari keputusan tersebut. China mengutip kemungkinan bahwa monumen dapat digunakan untuk mengecilkan fakta bahwa negara-negara korban agresi Jepang menderita kerugian terbesar dalam hidup selama perang, sementara Amerika Serikat menegaskan bahwa memiliki peringatan ke situs perang akan menghilangkan konteks historis yang diperlukan.

Kalian bisa lihat videonya di :

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲