The Alien

Grup Vokal " PENTATONIX "

| Senin, 12 Mei 2014

Pentatonix adalah sebuah vocal grup yang terdiri dari lima orang. Ciri khas mereka adalah mereka tampil akapela, alias tidak ada musik yang mengiringi. Akan tetapi, akapela mereka sangat modern dan setiap personil memiliki karakter suara yang saling melengkapi. Saya sudah mengenal ptx ini dari lama, pas ada video mereka di youtube yang berjudul history of music. Semenjak itupun saya subscribe channel youtubenya dan ngikutin perkembangan mereka.
Sejauh yang saya temukan di video-video mereka, awalnya ptx ini cuma bertiga. si Scott, Mitch, dan Kristie. Scott berkarakter suara cowo banget dan sexy, Mitch b cowo tapi lebih tinggi dan tipis suaranya, dan Kristie suara cewe yang powerfull. Lalu, mereka mencari artis-artis youtube dengan suara unik untuk melengkapi koleksi suara di ptx. Akhirnya mereka menemukan si Avi yang memiliki suara super ngebass dan berat banget dan si EKevinyang ahli beatbox dan mengeluarkan suara-suara instrumen beat dari mulutnya. Akhirnya lengkaplah formasi mereka berlima.
Lima orang ini, lalu ikut sebuah talent show. Mereka mengcover berbagai lagu populer dengan versi mereka sendiri dan responnya dari para juri sangat luar biasa. Andai kata Avi dan Kevin tidak bergabung, ptx hanya akan jadi vocal grup akapela yang biasa-biasa saja. Tapi dengan lengkapnya suara kelima personil yang saling mengisi, ptx menjadi sebuah konsep yang sangat menarik dan kalau saya tidak salah pada akhirnya mereka yang juara.
Entah juara atau tidak, sekarang ptx masih tetap eksis. Mereka melakukan tour keliling dunia layaknya band-band papan atas. Video-video youtubenya masih tetap memiliki jumlah view yang luar biasa. Yang terbaru, mereka membuat medley lagu-lagu daftpunk yang menurut saya hasilnya diluar dugaan. Dengan menyelipkan sedikit autotune ke dalam suara mereka berlima, hasilnya mereka bisa mereka ulang musik daftpunk yang sangat elektronik menjadi indah hanya dengan suara manusia.
Banyak sekali videonya :
Ingin lihat videonya DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲