The Alien

Cerpen Singkat ( Dialog ) "Kebenaran atau tantangan"

| Sabtu, 03 Mei 2014

Truth or Dare



Entah apa yang terlintas dipikiran,
Permainan ini menjadi salah satu keasyikan beberapa saat untuk mengusir kejenuhan.

Gue,
Udah tau, setiap pilihan yang ada itu punya tantangan tersendiri.
Permainan berputar seperti biasa,

Herannya dari dua langkah setelah milih tantangan Truth (Jujur) -- Adrenalin gue malah makin menjadi-jadi.
Sekarang, tepat dibagian ke 3 gue buat milih, antara Truth or Dare.

"Dare",
Kata yang gue pilih,
Serasa laki banget, tapi gue malah jadi takut..

Tantangan pertama,
Ubah display name jadi alays banget; gue lakuin.

"Yelah, gampang gini" dalem hati.

Tantangan dari orang kedua,
Buat deh, tulisan -- aku kangen mantan; berhubung lagi diluar, jadi tantangan ini gue pending dulu.

Dan,
Ditantangan terakhir,
Perasaan gue mulai nggak enak, ternyata bener.
Orang ketiga, ngasih tantangan ke gue buat nembak seseorang yang (sebenernya) lagi gue suka.

Ini tuh nggak adil banget, disaat waktu belum tepat kenapa musti dapet tantangan kaya gini.
Mau nggak mau, gue musti ngungkapin dan beresin tantangannya.

"Kalo udah, lo capture dan kasih liat buktinya"
Antara ragu dan takut,
Itulah pilihan, dimana kita harus ambil resiko terburuk sekalipun.

Langkah awal,

"Hay, de mau nggak jadi pacar kaka?"
Seharusnya, pertanyaan ini tuh bukan sekarang diungkapinnya. bukan.
Tapi gue sedikit lega, karna pesan yang gue kirim belum nyampe.

"Hehe pesanya juga pending" kata gue.
"Idih, bohong yah? periksa gih" jawab mereka.

Sewaktu gue periksa,
Pesanya ternyata ke kirim. Gue mati.
Lima menit kemudian, ada pesan balasan.

Gue harap bukan dari dia, ternyata bener......... dia balaes.
"Ngelindur?" dia nanya.
"Hehe, nggak"

Disaat itu, gue berdoa semoga dia bales pake bahasa sansekerta biar gue nggak tau jawabanya sama sekali.
Kemudian,
Gue menghela nafas sebentar, lalu mencet tombol-tombol diponsel pake ujung jari. Jadi sekiranya tangan gue lecet, dan gagal nanya. "Kamu, nerima atau nggak?"

UDAH PALING NGGAK ASIK NIH, BENERAN...
Ponselnya gue simpen lagi,
Jelang beberapa saat..

Ada pesan masuk,
Saat gue buka, Isinya..


"Kayanya enggak dulu deh kak."
Ada hening sebentar, dan rasanya emang campur aduk.
Disatu sisi gue udah selesai ngejalanin tantangan, dan disisi yang lain gue tau bahwa ditolak gebetan itu PAIT men PAIT.

Bener-bener pelajaran.
Lain kali,
Kalo gue lagi main Truth or Dare, pilihnya Truth aja terus.

Udah sih, gitu aja.



                                                                                                                                 Salam Jomblo.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲