The Alien

Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi

| Rabu, 12 Februari 2014

Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi


Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi
Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi

Anak kecil terkadang memang suka rewel jika ditinggal orang tuanya, termasuk ditinggal Shalat. Nah, lalu adakah Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi? Tentu saja ada, Islam merupakan agama yang tidak memberatkan hambanya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar diatas untuk mengetahui Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah shalat sambil menggendong cucu beliau Umamah bintu Zainab bintu Rasulullah. Ketika itu Rasulullah shalat mengimami orang-orang dalam keadaan Umamah dalam gendongan beliau. Bila berdiri, beliau menggendong Umamah dan di saat sujud beliau meletakkannya. Apabila seorang ibu melakukan hal tersebut maka tidak apa-apa, tetapi yang lebih utama tidak melakukannya melainkan jika ada kebutuhan. (Nurun ‘alad Darb, hlm. 17)

[Sumber: Anak Amanah Ilahi karya Asy Syaikh Yahya bin Ali Al Hajuri (penerjemah: Abu Abdurrahman Abdul Aziz As Salafy dan Ummu Abdurrahman), penerbit: Penerbit Al-Husna bekerja sama dengan Al Fath Media, hal. 88-89]

Yang terpenting adalah saat melakukan Shalat sambil menggendong bayi tersebut, yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dari sang bayi. Pastikan pakaian dan tubuh sang bayi dalam keadaan bersih agar Shalat menjadi sah.

Begitu lah Cara Shalat Sambil Menggendong Bayi dan semoga bermanfaat. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲